Regulasi Sarana Dan Prasarana Kantor


  • Pengertian Regulasi


             Regulasi menurut KBBI, diartikan sebagai sebuah peraturan. Secara lebih lengkap,regulasi merupakan cara untuk mengendalikan manusia,atau masyarakat dengan suatu aturan atau pembantasan tertentu.

  •  Perbedaan Ruang Kantor dengan Ruang Penunjang Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi RI No. 48 Tahun 2013
           > Ruang Kantor adalah ruang tempat melaksanakan pekerjaan dengan ukuran luas dan alat alat pelengkapannya yang di sesuaikan dengan kebutuhan serta memenuhi persyaratan estetika.
contoh: Ruang kerja , ruang tamu, ruang rapat
          > Ruang Penunjang adalah ruang yang berfungsi menjang pelaksanaa pekerjaan secara tidak langsung
contoh: Ruang ibadah , ruang pusat data , ruang arsip , ruang perpustakaan , ruang penyimpanan barang , ruang pusat CCTV , Ruang polik klinik,dll

  • Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi RI No. 48 Tahun 2013 Penyusunan Standar Sarana Dan Prasarana Kantor Perlu dilakukan karena :
          > Untuk kepastian ketentuan penggunaan kantor, alat perlangkapan kantor, dan kendaraan dinas
          > Keseragaman penggunaan ruangan kantor dan alat perlengkapan kantor 
          > Kelancara proses pekerjaan 
          > Kemudahan komunikasi dan hubungan kerja yang baik antar pejabat / pegawai dilingkungan kementrian pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi
          > Kelancaran tugas pengawasan dan pengamanan
          > Kemudahan pengamanan arsip dan dokumentasi
  • Standar Sarana dan Prasarana Kantor Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.48 Tahun 2013
          > Ruang Kantor 
          > Ruang Penunjang
          > Perlengkapan Ruang Kantor
          > Perlengkapan Ruang Penunjang
          > Kendaraan Dinas 
  • Pejabat Pejabat yang Berhak Memiliki Kendaraan Dinas Guna Kelancaran Tugasnya Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI No.48 Tahun 2013
          > Kendaraan Dinas Menteri
          > Kendaraan Dinas Wakil Menteri
          > Kendaraan Dinas Pejabat Eselor I
          > Kendaraan Dinas Pejabat Setara Eselo I
          > Kendaraan Dinas Pejabat Eselon II
          > Kendaraan Dinas Pejabat Setara Eselon II
          > Kendaraan Dinas Operasional
  • Standar Perlengkapan yang Ada Di Ruang Rapat Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.48 Tahun 2013
         > Ruang Staff 
         > Ruang Tunggu Menteri
         > Ruang Istirahat Menteri
         > Ruang Toilet Menteri
         > Ruang Tunggu VIP
         > Dll.
  • Standar Perlengkapan Yang Ada Di Ruang Kerja Menteri Dan Wakil Menteri Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI No.48 Tahun 2013 
         > Ruang Kerja Menteri:
            1. Meja Kerja dengan Kelengkapannya
            2. Kursi Kerja
            3. Kursi Hadap
            4. Meja Rapat
            5. Meja Untuk Telepon
            6. Komputer
            7. Printer
            8. Lemari Kaca
            9. Lemari Buku
           10. Televisi
           11. Dll.
         > Ruang Kerja Wakil Menteri
            1. Meja Biro Besar dengan Kelengkapannya
            2. Kursi Kerja
            3. Kursi Hadap
            4. Komputer
            5. Printer
            6.Telepon
            7. Lemari Buku
            8. Buffet Kayu
            9. Televisi
           10. Lambang Negara
           11. Dll.




                                     " TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT "







            

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat dan Bahan Kearsipan

Administrasi Kepegawaian